19 April 2005

Langka, informasi media tentang aplikasi TI

Ketika majalah Infokomputer muncul pada tahun '80 an (sepertinya saya masih menyimpan arsipnya), majalah ini masih menyediakan ruang bagi pemberitaan aplikasi komputer di berbagai bidang. Sungguh disayangkan, infromasi tentang aplikasi TI dalam sejak edisi-edisi tahun '90 hingga saat ini tidak lagi mendapat tempat di majalah ini.

Saat ini, masih sangat minim sekali media baik koran, majalah, tabloid tentang teknologi informasi khususnya komputer yang mengungkap tentang berbagai aplikasi dan manfaat teknologi itu. Sepengetahuan saya hanya majalah SWA melalui rubrik SWAdigital yang mempunyai rubrik khusus tentang aplikasi teknologi informasi ini.

Sebenarnya masyarakat awam sangat banyak memerlukan pengetahuan tentang aplikasi dan manfaat TI. Melalui pengetahuan ini akan timbul inspirasi dan motivasi baru untuk memanfaatkan TI dalam spektrum yang lebih luas. Karena jika media hanya membahas tentang fitur-fitur teknologi, membuat yang awam semakin awam dan kecanggihan teknologi semakin menjadi momok bagi mereka yang akan mencoba menggunakannya.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home