19 April 2005

IT = Inspiration Technology atau Innovation Technology

Jaman sekarang kalau pengertian IT sekadar menjadi Information Technology nampaknya akan terlalu dangkal. IT sebagai Inspiration Technolgy akan menstimulir gagasan-gagasan baru yang diperoleh akibat kemampuan teknologi itu dalam hal informasi dan komunikasi. Gagasan-gagasan baru akibat kemampuan teknologi yang terus bergulir akan menghasilkan berbagai inovasi baru bagi penggunanya (Innovation Technology). Upaya perluasan aplikasi IT bagi Indonesia menjadi lebih penting, ketimbang kesibukkan membahas mengenai fitur teknologi yang akhirnya hanya mendidik orang menjadi konsumen pengikut tren dan bukan menarik manfaat maksimal dari sebuah produk teknologi.

1 Comments:

At 9:46 AM, Blogger Bambang Setiarso said...

bisa kedua2nya tergantung dari mana kita melihat, IT dapat didefinisikan sebagai sesuatu yang kita bagi melaui beragam media komunikasi yang ada (information is something that we share) melalui dulu LAN,WAN,itranet, internet, extranet dsb.
IT perlu manajemen adalah teknik pengaturan atau organisasi agar informasi (shared knowledge) mudah dicari dan digunakan kembali oleh pemakai sehingga pemakai tsb inovatif (itu harapannya), sedangkan IT harus dapat membangun lingkungan pembelajaran, dimana orang-orang didalamnya terus termotivasi untuk belajar, memanfaatkan informasi yang ada, serta pada akhirnya mau berbagi pengetahuan baru yang dihasilkan berua produk yang inovasi.

 

Post a Comment

<< Home